Potensi SDM dalam kesehatan RSUD Cimacan

RSUD CIMACAN

RSUD Cimacan atau Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan adalah sebuah rumah sakit yang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

RSUD Cimacan adalah rumah sakit umum yang berada dibawah otoritas Pemerintah Kabupaten Cianjur.

RSUD Cimacan beralamat di Jl. Raya Cimacan No.17A, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253, Indonesia.

Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan pada awalnya adalah Puskesmas Pacet (Cimacan) yang sudah berdiri sejak tahun 1953, kemudian pada tahun 1981 statusnya meningkat menjadi Puskesmas DTP dan berubah status menjadi Rumah Sakit dengan ditetapkannya Surat Keputusan Bupati Cianjur atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 19 Tahun 2007 tentang pembentukkan Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan dan Peraturan Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 08 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan SusunanPerangkat Daerah Kabupaten Cianjur (Lembaran Daerah Tahun 2016 Nomor 8).

Dengan keputusan Menteri Kesehatan Indonesia Nomor 267/SK/Menkes/III/2007 tanggal 05 Maret 2007 tentang Penetapan Status Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dengan tipe D yang kemudian berubah tipe menjadi tipe C dengan Surat Keputusan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Cianjur Nomor : 503/6788/RSU-Operasional/BPPTPM/2015 tentang Penetapan Klasifikasi dan Izin Operasional Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan Kabupaten Cianjur.

Posisi Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan yang strategis terletak di sebelah utara kabupaten Cianjur yang merupakan daerah wisata alam dan villa yang cukup terkenal antara jalur Bandung – Jakarta, selain melayani masyarakat yang ada di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan yaitu Kecamatan yang berada di wilayah utara Cianjur, juga sering menangani pasien dari luar wilayah Cianjur yaitu para wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata yang berada di Puncak dan Bogor.

 

sumber : tribunnewswiki

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan