Desa Cimacan

Kec. Cipanas, Kab. Cianjur
Prov. Jawa Barat

Loading

Desa Cimacan

Perayaan

Awal Ramadhan

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Info Lebih Lanjut Klik Disini

Berita Desa

Komentar Terbaru

PENGUMUMAN

NOMOR : 05/Peng.CPDC/PPPD/2023

TENTANG

JADWAL PELAKSANAAN DAN LOKASI SELEKSI KOMPETENSI

CALON PERANGKAT DESA CIMACAN KECAMATAN CIPANAS

 TAHUN 2023

 

Menindaklanjuti Pengumuman Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cimacan Tahun 2023 Nomor: 03/Peng.CPDC/PPPD/2023 Tentang Hasil Seleksi Administrasi (Pra Sanggah) Calon Perangakat Desa Cimacan Tahun 2023 dan Nomor : 04/ Peng.CPDC/ PPPD/2023 Tentang Hasil Verifikasi Berkas Administrasi (Pasca Sanggah) Calon perangkat Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Tahun 2023, serta Surat Keputusan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cimacan Tahun 2023 Nomor: 02/Kpt-PPPD/2023 Penetapan Bakal Calon Perangkat Desa Cimacan yang berhak mengikuti seleksi , Bersama ini Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cimacan Tahun 2023 menginformasikan:

  1. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti 4 Ujian Seleksi Kompetensi :
    1. UJian Kompetensi Komputer
    2. Ujian Tulis
    3. Ujian Wawancara
    4. Ujian Public Speaking
  2. Daftar nama peserta, waktu ujian,dan tempat/lokasi pelaksanaan Seleksi termuat dalam Lampiran I dan Lampiran II.
  3. Ketentuan pelaksanaan ujian
    1. Peserta wajib hadir 30 (Tiga Puluh) menit sebelum pelaksanaan Seleksi sesuai dengan sesi ujian masing-masing klasifikasi ujian.
    2. Peserta melakukan konfrimasi daftar hadir ke panitia.
    3. Peserta wajib membawa dokumen dan kelengkapan yang dipersyaratkan sebagai berikut:
      • Kartu Peserta Ujian Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa Cimacan 2023 asli berwarna;
      • Kartu Peserta Ujuan Seleksi Di kirim Melalui e-Mail Peserta
      • KTP-el atau asli surat keterangan pengganti KTP-el yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Salinan kartu keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang bagi yang belum memiliki KTP-el atau asli surat keterangan pengganti KTP-el; dan
      • Alat tulis pribadi (pulpen, penghapus, dan pensil kayu, bukan pensil mekanik).

     d. Peserta wajib mengenakan pakaian dengan ketentuan sebagai berikut:

      • Pakaian rapi dan sopan;
      • Kemeja putih   polos   lengan   panjang   dan   berkerah   tanpa   corak   (tidak diperkenankan menggunakan kaos, kemeja berbahan jeans, jaket, blazer, jas. Peserta hanya diperkenankan menggunakan kemeja tanpa outer)
      • Celana panjang/rok dengan panjang warna hitam. Belahan rok minimal di bawah lutut (tidak   diperkenankan   mengenakan   celana   berbahan   jeans/corduroy/khakis//legging);
      • Bagi peserta wanita yang berkerudung/berhijab menggunakan kerudung/hijab warna hitam polos tanpa motif; dan
      • Sepatu formal hitam.

             e. Pada saat      pelaksanaan      SKD , peserta tidak diperkenankan membawa /menggunakan:

      • Buku atau catatan lainnya.;
      • Kalkulator, gawai/ telepon seluler, kamera dalam bentuk apapun, jam tangan.
      • Senjata api/tajam atau sejenisnya;
      • Benda yang mudah terbakar/meledak atau sejenisnya;
      • Perhiasan dan aksesoris dalam bentuk apapun (kalung, cincin, anting,gelang, bros/brooch, dll);
      • Alat elektronik lainnya;
      • lkat pinggang; dan
      • Tas (mengingat keterbatasan dalam Ruang Penyimpanan, kami menghimbau agar Peserta tidak membawa tas/ransel/koper dalam ukuran yang besar).

     f. Peserta melakukan penitipan barang secara mandiri di tempat yang ditentukan.

  1. Panitia Seleksi dapat membatalkan keikut sertaan Peserta dalam pelaksanaan SKD dan menyatakan gugur bagi Peserta yang:
    1. Terlambat hadir;
    2. Tidak hadir;
    3. Tidak membawa/tidak dapat menunjukkan dokumen lengkap persyaratan/salah satu dokumen persyaratan sebagaimana dimaksud dalam angka 3 huruf c; dan
    4. Tidak mengenakan pakaian sesuai dengan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 3 huruf d.
  2. Peserta wajib membaca dan memahami Pengumuman ini, kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami Pengumuman ini menjadi tanggungjawab Peserta.
  3. Pelamar agar selalu memantau Pengumuman terkait Seleksi Calon Perangkat Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Tahun 2023 melalui https://www.desa.id  dan Media Sosial Pemerintah Desa Cimacan
  4. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya (gratis).
  5. Pelamar,  keluarga   dan   pihak   lain   agar   tidak   mempercayai   apabila   ada oknum/pihak   yang   tidak   bertanggungjawab   menjanjikan   dapat   membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun. Perbuatan tersebut adalah penipuan dan bukan merupakan tanggung jawab Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cimacan.

Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian.

 

Cimacan, 17 Desember 2023

PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA CIMACAN

KETUA

 TTD

NANANG SURYANA, ST.

Lampiran File
PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN LOKASI SELEKSI KOMPETENSI CALON PERANGKAT DESA CIMACAN KECAMATAN CIPANAS TAHUN 2023

Download

Kiriman Komentar

Beri Komentar

Desa

9.908

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI9.908penduduk

9.157

PEREMPUAN

PEREMPUAN9.157penduduk

19.065

TOTAL

TOTAL19.065penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

DEDEN ISMAIL, ST., M.IP.

Sekretaris

ASEP RAHMAN, S.PD

Kasi Pemerintahan

NANANG SURYANA

Kasi Kesra

MUHAMAD WIGUNA

Kasi Pelayanan

Diana N Mokoagow

Kaur Perencanaan

BAEDOWI AKIB, S.IP.

Kaur Keuangan

Sheila Nursheiha

Kaur TU & Umum

SRI WAHYUNINGSIH

Kepala Dusun I

DIK DIK JAYANI

Kepala Dusun II

ANDI ARIFIN

Kepala DUsun IV

HERI LESTARI

Kepala Dusun V

HADI HADRUDIN

Staff Kasi Pelayanan

FERA DWI HASTUTI

Staff Kasi Kesra

USEP SAEFUDIN

Staff Kasi Pemerintahan

AHIRAWATI

Staff Kaur Perencanaan

SULTAN DIKA AL KARIM

Staff Kasi Pemerintahan

JAJANG

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

6

Orang

Masuk

6

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

1

Orang

Kematian

13

Orang

Masuk

14

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

58

Surat

Bulan Lalu

66

Surat

Tahun Ini

124

Surat

Tahun Lalu

740

Surat

Total

2,078

Surat

Statistik Pengunjung
Hari ini : 416
Kemarin : 939
Total Pengunjung : 271.923
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 172.68.245.47
Browser : Tidak ditemukan

Transparansi Anggaran

APBDesa 2024 Pelaksanaan

Pendapatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 3.167.755.528,00Rp. 3.159.789.500,00

100.25%

Belanja Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 3.387.065.017,00Rp. 3.419.427.855,00

99.05%

Pembiayaan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 47.638.355,00Rp. 47.638.355,00

100%

APBDesa 2024 Pendapatan

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 3.716.028,00Rp. 0,00

100%

Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.628.780.000,00Rp. 1.628.780.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Realisasi | Anggaran

Rp. 249.389.500,00Rp. 249.389.500,00

100%

Alokasi Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.029.620.000,00Rp. 1.029.620.000,00

100%

Bantuan Keuangan Provinsi

Realisasi | Anggaran

Rp. 134.250.000,00Rp. 130.000.000,00

103.27%

Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota

Realisasi | Anggaran

Rp. 122.000.000,00Rp. 122.000.000,00

100%

APBDesa 2024 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.414.074.017,00Rp. 1.446.436.855,00

97.76%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.472.166.000,00Rp. 1.472.166.000,00

100%

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 158.225.000,00Rp. 158.225.000,00

100%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 97.800.000,00Rp. 97.800.000,00

100%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 244.800.000,00Rp. 244.800.000,00

100%
Pemerintah Desa

DEDEN ISMAIL, ST., M.IP.

Kepala Desa

ASEP RAHMAN, S.PD

Sekretaris

NANANG SURYANA

Kasi Pemerintahan

MUHAMAD WIGUNA

Kasi Kesra

Diana N Mokoagow

Kasi Pelayanan

BAEDOWI AKIB, S.IP.

Kaur Perencanaan

Sheila Nursheiha

Kaur Keuangan

SRI WAHYUNINGSIH

Kaur TU & Umum

DIK DIK JAYANI

Kepala Dusun I

ANDI ARIFIN

Kepala Dusun II

HERI LESTARI

Kepala DUsun IV

HADI HADRUDIN

Kepala Dusun V

FERA DWI HASTUTI

Staff Kasi Pelayanan

USEP SAEFUDIN

Staff Kasi Kesra

AHIRAWATI

Staff Kasi Pemerintahan

SULTAN DIKA AL KARIM

Staff Kaur Perencanaan

JAJANG

Staff Kasi Pemerintahan